Belajar Komputer

Belajar komputer itu mudah dan gratis

Pengalaman Mencari Kerja Praktek Part I


Saya sekarang lagi naik ke semester 7 di kampus saya Universitas Komputer Indonesia di Bandung, nah sewaktu setelah UAS di semester 6 khan ada libur kira-kira sekitar 2 bulan untuk mencari kerja praktek untuk memenuhi mata kuliah kerja praktek di semester 7 ini.

Nah di sini saya akan menceritakan pengalaman saya pada saat mencari kerja praktek di perusahaan terkenal di kota cikarang, bekasi (katanya sih begitu perusahaan terkenal tapi menurut gwe sih nggak tuh karena gak ada profesionalnya).

Pertama saya mengajukan surat pengantar kerja praktek pada tanggal 1 Mei 2009 dari kampus untuk ke perusahaan terkenal di kota cikarang yaitu khususnya di EJIP, pokoknya perusahaan merk printer terkenal lah kalian pasti tau lah yang tinggal di cikarang paling tidak, nah perusahaan ini terkenal paling yahud loh di daerah saya karena dengan gajinya yang besar dan susahnya masuk ke perusahaan tersebut apabila tidak ada kenalan atau orang dalam gak bakalan kalian bisa masuk. Kalau kalian mau tau yah masuknya ajah kayak tes polisi loh seperti tes kesehatan, tes kepintaran, sama tes keperawanan loh, wah wah wah itu emang asli loh dari teman saya yang sudah kerja di perusahaan tersebut. Saya dengan pedenya mengajukan kerja praktek ke perusahaan tersebut karena ada orang dalam dari tetangga saya yang ternyata tidak bisa diandalkan meskipun haji sih, ternyata gak ngaruh apa apa tuh meskipun pakai orang dalam meskipun dia seorang manager di perusahaan tersebut, atau karena gak ada uang atau amplopnya yah, he he he dasar udah haji masih aja mata duitan, wkwkwkwk.

Akhirnya setelah sebulan berlalu belum di panggil juga padahal tinggal waktu 1 bulan setengah lagi saya sudah mau habis masa kerja prakteknya, usut punya usut saya bertanya sama teman saya yang sudah kerja disana dan saya kagetnya setengah mati ternyata anak magang di sana hanya berasal dari kampus negeri terkenal saja yang di terima yaitu dari UGM, UI dan universitas negeri terkenal lainnya di Indonesia, memalukan sekali masih ada sampai saat ini perusahaan yang menerima anak magang hanya di lihat berasal dari nama kampusnya saja padahal belum tentu anak magang tersebut SDM nya tidak sebagus nama universitasnya, ha ha ha.

Banyak yang mengusulkan ke saya bahwa lebih baik langsung datangi saja perusahaan tersebut untuk minta kepastiannya, karena saya merasa seperti diterima tidak dan di tolak juga tidak, haduh capek deh. Akhirnya saya mendatangi perusahaan yang katanya terkenal tersebut, nah boro-boro mau sampai ke dalam saya cuma sampai di pos satpam saja, saya di situ ditanya oleh satpam dengan tegasnya mau bertemu siapa kamu, saya langsung saja menunjukkan nama manager perusahaan tersebut di kertas eh tau tau langsung baik dia satpam, saya berpikir wah ini nama orang yang di kertas saya sepertinya orang yang di hormati nih, dasar satpam tolol baru sama kertas ajah takut, wkwkwkw. Setelah itu saya di interogasi kembali oleh satpam wanita di dalam pos satpam, eh dia bertanya kamu dari sekolah mana mau magang di sini, eh kurang ajar banget tuh satpam emangnya gw bocah apa, dengan muka mengkerut saya langsung ajah bicara saya mahasiswa bukan anak SMA kok, saya mahasiswa S1 dari UNIKOM di Bandung, emang dasar satpam lagi yah gwe gak ngerti otaknya apa tuh satpam eh dia langsung senyum nyengir gak jelas ama gwe dan berkata sebentar yah saya mau telepon sama yang bersangkutan dulu, ha ha ha dasar satpam ajah belagu banget.

Akhirnya gwe di berikan telepon yang ngakunya sih sekretaris dari manager orang yang gw maksud, gw bertanya bagaimana surat kerja praktek saya nih, lalu dia berkata tunggu panggilan surat resminya saja yah di rumah dari kami langsung, walah walah ini mah gwe curiga gak akan di terima surat kerja praktek gw, maksud gwe tuh minta kepastian doank kok klo diterima ya secepetnya gwe magang donk nah tapi kalo gak di terima ya gwe minta surat penolakan aja lah biar gwe bisa bikin surat kerja praktek kembali dari kampus, gampang khan dari pada di gantungin gini. Betul gak😀 ha ha ha …… akhirnya gwe pulang dengan keringat yang terbuang percuma.

One response to “Pengalaman Mencari Kerja Praktek Part I

  1. endah 13 April 2010 pukul 4:52 AM

    kacian bgt ia,, pdahl udah s1 tapi ga nagruh sam perusahan tersebut,, huft sabar jah dweeh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: