Belajar Komputer

Belajar komputer itu mudah dan gratis

Merakit Komputer (PC)


Kebetulan pada saat pulang ke rumah buat refreshing pada tanggal 3 Desember 2010 saya iseng iseng main ke rumah tetangga saya, namun ternyata tetangga saya mau minta dianterin ke mal mangga dua jakarta cos katanya minta dirakitin komputer atau PC, saya tanya ajah ada uang / budget berapa duit ? Katanya ada Rp. 7.000.000,-

Coba coba cek harga dulu di internet bisa dapet apa ajah, eh kok malah dapetnya kurang memuaskan yah, namun tanpa patah semangat coba dulu ajah deh langsung ke toko langganan saya di mal mangga dua Jakarta๐Ÿ˜€

Konsumen gw sih ngotot mau paket PC gamer + monitor LCD 19โ€ LG dengan budget kurang lebih 7 jutaan, haduh musti muter otak lagi nih bisa dapet apa ajah yah๐Ÿ˜€

Setibanya di toko langganan saya akhirnya saya langsung cingcong sana cingcong sini, rewel sana rewel sini masalah harga, hahaha maklum lah saya kan juga tau harga, jadi tau mana yg mahal mana yang murah juga sekalian teken sana teken sini masalah hardware๐Ÿ˜€

Akhirnya dapet spek nih dengan budget Rp. 7.310.000,-

Berikut foto-foto hardwarenya nih๐Ÿ˜€ Cekidot๐Ÿ˜€

Rakit PC (1)

Rakit PC (2)

 Rakit PC (3)

 Rakit PC (4)

 Rakit PC (5)

 Rakit PC (6)

 Rakit PC (7)

 Rakit PC (8)

 Rakit PC (9)

 Rakit PC (10)

 Rakit PC (11)

 Rakit PC (12)

 Rakit PC (13)

Berikut adalah penjelasan spek atau fitur dari hardwarenya ๐Ÿ˜€

  1. Motherboard MSI 890GXM-G65
  2. RAM 2 GB DDR3 V-Gen (pengennya 4 GB tapi mahal banget RAM DDR3)๐Ÿ˜€
  3. Hardisk Seagate 1 Terabyte (ini baru lega buat install apa ajah)๐Ÿ˜€
  4. Processor AMD Athlon II X4 635 (2,9 GHz) (Pengen pake AMD phenom II X4 tapi selisih 800 ribu, mahal bener dah harus tekan harga)
  5. Power Supply Enlight 500 Watt (pengennya tadi pake black silver tapi apa daya kurang dokunya)๐Ÿ˜€
  6. VGA Ati Radeon HD 5770 (1 GB GDDR5) (Sengaja pakein seri ini biar gak beli-beli lagi ntar)๐Ÿ˜€
  7. Monitor LCD 19โ€ LG Widescreen (syarat wajib komputer sekarang)
  8. Casing Simbadda Simcool (Biar legaan dikit)๐Ÿ˜€
  9. DVD RW Samsung 24 X
  10. Keyboard dan Mouse Logitech Classic Desktop MK 100 (lumayan lah dari pada gak pake)๐Ÿ˜€

2 responses to “Merakit Komputer (PC)

  1. xmorrox 8 Desember 2010 pukul 5:11 PM

    mau dunk om VGA nya.. #ngiri.

    • dimas347 9 Desember 2010 pukul 2:11 PM

      lumayan lah sekitar 1,5 jutaan๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: