Belajar Komputer

Belajar komputer itu mudah dan gratis

Facebook VS Google, Siapa yang menang ?


Google sangat mungkin menganggap Facebook sebagai momok. Pasalnya, kepopuleran Facebook perlahan mulai menyaingi raksasa internet tersebut.

Rupanya saingan terberat Google bukan datang dari sesama mesin pencari, namun justru datang dari jenis situs berbeda yaitu situs jejaring sosial Facebook.

Google kini mulai memperhitungkan sepak terjang Facebook yang menjadi pesaing terberatnya. Saat ini, Google dan Facebook menjadi situs populer yang menjadi tujuan utama para peselancar di dunia maya. Namun nyatanya terbukti Facebook lebih mampu menarik perhatian. Demikian keterangan yang dikutip dari Wired.com, Senin (29/6/2009).

Facebook tak sekedar situs jejaring sosial yang pertumbuhannya sangat pesat. Lebih dari itu, situs ini kaya akan sumber data pribadi yang akurat. Para penggunanya bertingkah laku berbeda dari kebanyakan pengguna situs lain.

Hal ini karena dalam Facebook, mereka menggunakan nama asli dan berhubungan dengan teman secara nyata. Melalui Facebook, mereka pun terhubung dengan alamat email yang sesungguhnya serta bisa saling berbagi cerita, ide dan informasi seperti berteman di dunia nyata.

Lebih dari 200 juta orang atau seperlima dari pengguna internet terdaftar dalam akun Facebook. Rata-rata dari mereka menghabiskan sedikitnya 20 menit untuk mengakses situs tersebut. Sementara Google hanya dikenal sebagai mesin pencari. Penggunanya memanfaatkan situs ini hanya untuk aktivitas browsing dan melihat hasil pencarian Google.

Membludaknya jumlah pengguna situs, otomatis akan meningkatkan popularitas dan menghasilkan lebih banyak pundi-pundi keuntungan. Oleh karena itu, Google merasa perlu untuk memfokuskan kompetisi dengan Facebook tanpa mengindahkan kompetittor lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: